Powered By Blogger

Jumat, 01 Agustus 2014

ayat-ayat Al-qur'an tentang lingkungan hidup

Ternyata cukup banyak penjelasan tentang lingkungan yang pada alkitab pedoman hidup kita,Al-qur'an.dan itu bisa menjadi salah satu dari ribuan alsan mengapa kita harus tetap menjaga kelestariannya.tidakkah anda-anda para perusak lingkunagan yang KATANYA beragama islam mengetahuinya???????

Surat Ar Rum [30] ayat 41-42 tentang Larangan Membuat Kerusakan di Muka Bumi
Artinya : “Telah tampak kerusakan di darat dan dilaut disebabkan perbuatan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). Katakanlah : Adakanlah perjalanan dimuka bumi dan perlihatkanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang dulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah).” (QS Ar Rum : 41-42)
 
Dari ayat tersebut di atas kita bisa menarik kesimpulan bahwa kerusakan alam dan lingkungan di muka bumi tidak lain merupakan kerusakan yang di buat oleh para khalifah di muka bumi itu sendiri (manusia) yang seharusnya menjaga dan merawat tapi malah merusak dan mencemarkan tempat tinggalnya sendiri.
memang tidak semua orang menyadarinya,tapi disinilah kita sekarang di bumi yang penuh dengan sampah,limbah,polusi,yang siap membunuh kapan saja,yang akan membawa kiamat kepada kita.
surat Ar rum (41-42) di atas hanyalah salah satu dari banyak surat yang menjelaskan tentang alam dan kerusakannya,dan ada masih ada banyak surat lagi seperti : Al mulk (15),Surah Al A’raf (56-58),Surat Sad (27) dll.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar