Powered By Blogger

Sabtu, 06 September 2014

HARIMAU SUMATERA (HIJAU CONSERVATION)

     Photo Roma hijau conservation :kegiatan Pelatihan Dokter hewan dan para Medis dalam metigasi Konflik manusia dan Satwa liar di Bukit Tinggi tanggal 6-7 september 2014 yang di adakan oleh AKAR dan TFCA

  Sumatera adalah kepulauan yang kaya akan Flora dan Fauna seperti Harimau Sumatera alias Kucing besar, Di Sumatra Populasi si kucing besar ini sekitar 250-300 ekor.Harimau Sumatera termasuk satwa yang hampir punah di sebabkan beberapa paktor di antaranya banyaknya Pemburu atau Penjerat, banyaknya perambahan hutan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar Hutan lindung dan Taman Nasional. Ancaman terbesar adalah pertumbuhan penduduk yang bergitu pesat terhadap lingkungan sehingga membuat sempitnya wilayah si kucing besar tersebut.

        Penduduk Indonesia tahun 1920 mencapai 49.3 juta jiwa, Tahun 1960 mencapai 93,3 juta jiwa, meningkatnya penduduk Indonesia  memuncak pada tahun 2012 mencapai 245,6 juta jiwa. meningkatnya jumlah penduduk Indonesia tersebut membuat perkara baru terhadap Hutan yang ada, Sebab masyarakat kekurangan tempat kerja sehingga perambahan terjadi di mana-mana. Hal tersebut membuat si kucing besar sangat terancam, harapan kedepan pemerintah dan pengelola Hutan Lindung dan Taman Nasional harus ekstra keras dalam penyelamatan si kucing besar ini.(roma hijau conservation)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar