Powered By Blogger

Rabu, 17 September 2014

LINGKUNGAN HARUS BERSIH



       

Lingkungan yang bersih harus di mulai dari diri kita sendiri, memulai hal tersebut bisa dengan tidak membuang sampah di Sungai,parit atau selokan dan depan rumah karena selain tidak indah di pandang mata juga sebagai sarang penyakit, kita bahkan tidak tau bahwa sumber penyakit tersebut dekat dengan lingkungan kita berada. Perilaku seperti ini akan terkendalikan dan akan berangsur berubah apabila kita telah memiliki kesadaran yang keluar dari hati untuk menjaga dan memulai melakukan hal tersebut.
               Hal ini sangat penting karena tidaklah mungkin orang lain yang akan membersihkan sampah di depan rumah kita dan lingkungan kita. Kesadaran tersebut mungkin sulit kita dapat karena berbagai faktor di antaranya kesibukan kita dalam pekerjaan sehingga hal kecil seperti ini sering di upayakan, ada berbagai macam cara supaya lingkungan kita tetap bersih seperti membuang sampah hendaknya di tempat yang telah di sediakan oleh Pemerintah Kota setempat, dan atau dengan membuat sendiri tempat sampah di depan rumah, kenapa hal ini di perlukan karena sebagai tempat penampung sampah sementara sebelum sampah di buang di tempat pembuangan akhir.
             Sebaiknya kita memisahkan sampah rumah tangga kita mana yang organik dan mana yang tidak,seperti sampah plastik sebaiknya di pisahkan dari sampah kertas sebab sampah kertas dan sampah sayuran bisa kita olah sebagai pupuk untuk tanaman di depan rumah.
             Rumah yang bersih juga harus memperhatikan tata letak ruang hijau selain bermanfaat untuk keindahan, di lahan yang sempit sesuai dengan kita tanam dapat bermanfaat untuk bahan obat-obatan dan sayur-sayuran, lingkungan hijau perlu yang berguna untuk mengeluarkan oksigen yang bagi manusia sangat bermanfaat. Mengapa masyarakat yang beraada di desa lebih sehat dari pada masyarakat di perkotaan ?, itu disebabkan mereka selalu menghirup udara segar setiap pagi hari. Mari memulai untuk memperhatikan lingkungan sekitar kita(roma hijau conservation).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar